Senin 25 Mar 2013 14:58 WIB

Korban Longsor Segera Dievakuasi

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: A.Syalaby Ichsan
Rumah warga yang jadi korban tanah longsor (ilustrasi).
Foto: Antara/Arif Pribadi
Rumah warga yang jadi korban tanah longsor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor bakal mengevakuasi 97 warga yang ada di RT 008/02, Desa Situ Daun, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor.

Langkah ini diambil demi pencegahan bencana longsor susulan. Tebing setinggi sekitar 20 meter mengalami longsor pada Senin (25/3) pukul 02.00 WIB dini hari. Longsor itu menimpa tujuh rumah yang berada tepat di bawah tebing tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dari musibah itu.

Kepala Seksi Logistik BPPD Budi Aksomo mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial terkait upaya pemberian bantuan kepada korban longsor.

Bentuk bantuan itu berupa family kit dan sembako. Selain itu, bantuan juga diberikan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor. Bantuan-bantuan itu pun saat ini masih terus berdatangan ke posko bantuan, sekitar 500 meter dari titik lokasi longsor.

Budi menambahkan, pihaknya telah mengerahkan dua regu satgas BPBD, yang terdiri dari belasan orang. ''Petugas tersebut akan terus bersiaga di lokasi longsor selama 1X24 jam,'' kata Budi di lokasi bencana, Senin (25/3).

Terkait upaya evakuasi warga, Budi bakal menginstruksikan personelnya untuk mengevakuasi seluruh warga di RT yang terkena dampak paling parah. Diperkirakan ada sekitar 97 warga yang akan dievakuasi ke posko bantuan BPBD.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement