Senin 25 Mar 2013 11:02 WIB

Tridianto Siap Lawan SBY

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Republika/Yasin Habibi
Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kandidat calon ketua umum Partai Demokrat, Tridianto tidak gentar bila harus bersaing dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk posisi ketua umum saat Kongres Luar Biasa (KLB) di Bali akhir Maret nanti.

Tridianto mengklaim telah mengantongi dukungan dari para pengurus DPC Demokrat. "Sampai pagi ini sudah ada 171 DPC dan lima DPD siap mendukung saya," kata Tridianto ketika dihubungi Republika, Senin (25/3).

Ia memperkirakan para calon ketua umum Partai Demokrat yang telah disebut-sebut media tidak akan berani maju melawan SBY di bursa KLB. Namun, dia menyatakan tak akan ikut takut dan siap bertarung secara adil dengan SBY. "Tapi saya ndak takut. Saya siap bertarung dengan SBY di KLB," ujarnya.

Tridianto bukan tak percaya SBY bisa menyelamatkan partai. Menurutnya SBY bisa menyatukan faksi-faksi yang ada di Demokrat. Namun, posisi SBY sebagai presiden lebih dibutuhkan rakyat. Tridianto berharap SBY mau mempercayakan Demokrat kepadanya hingga 2014.

"Jadi utamakan saja rakyat yang masih banyak membutuhkan program-program SBY," ujar mantan ketua DPC Cilacap tersebut. 

Tridianto berniat maju sebagai calon ketua umum karena ingin menjadikan Demokrat sebagai partai lebih baik. Jika terpilih nanti Tridianto siap mengubah moto partai menjadi bersih jujur dan merakyat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement