Ahad 24 Mar 2013 10:55 WIB

Ratusan Relawan Bersihkan Kolam Bundaran HI

Rep: Halimatus Sa'diyah / Red: A.Syalaby Ichsan
Suasana mendung di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat
Foto: ANTARA/Yudhi Mahatma
Suasana mendung di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan orang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) membersihkan kolam bundaran Hotel Indonesia (HI) pada hari bebas kendaraan (car free day), Ahad (24/3). 

Sejak pagi, para karyawan dibantu dengan petugas dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta sudah berkumpul di bundaran HI. Dengan membawa peralatan kebersihan seperti sikat dan ember, para relawan ini membersihkan lumut yang menempel di sekeliling kolam.

Mereka juga memungut sampah plastik dan puntung rokok di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. "Ini merupakan kegiatan mobile volunteer dari MRI. Kita ingin hidupkan anak-anak muda agar lebih aktif," ujar Lukman, Volunteer Development MRI, saat berbincang dengan Republika.

Menurut dia, selama ini ribuan orang melewati kolam Bundaran HI setiap harinya. Namun, tidak ada yang menyadari bahwa kolam yang di tengahnya terdapat patung selamat datang ini sebenarnya kotor. 

"Tadi juga ada beberapa orang sempat terpeleset karena lumutnya sudah tebal dan licin," kata dia yang menggunakan kaos berwarna putih ini.

Dia mengatakan, MRI setiap pekan selalu memiliki agenda kerelawanan. Temanya pun menyeluruh, mulai dari lingkungan, pendidikan, hingga sosial. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement