Ahad 24 Mar 2013 09:05 WIB

Retribusi Pasar Ditarget Rp 2,5 Miliar

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Djibril Muhammad
Pasar / ilustrasi
Foto: Antara
Pasar / ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Pemkab Sukabumi menargetkan peningkatan raihan retribusi pasar. Pada 2013 ini diharapkan mampu mencapai Rp 2,5 miliar.

"Tahun ini ditargetkan retribusi pasar meningkat sepuluh persen dibandingkan sebelumnya," kata Kepala Bidang Pasar, Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan, dan Pasar (Diskoperindagsar) Kabupaten Sukabumi, Dani Tarsoni.

Menurutnya, setiap tahun retribusi sektor pasar merupakan penyumbang terbesar bagi pendapatan asli daerah (PAD). Ditambahkan Dani, perolehan retribusi pasar makin bertambah salah satunya karena upaya revitalisasi pasar tradisional yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. 

Tercatat sudah sebanyak dua pasar tradisional yang dibangun menjadi pasar semimodern yakni Cicurug dan Cisaat. Selain dua pasar itu, kata Dani, sebanyak dua pasar tradisional lainnya tengah dibangun yakni Cibadak dan Palabuhanratu.

Jika selesai dibangun, maka perolehan retribusi pasar semakin bertambah banyak. Sebab, ujar Dani, keberadaan pasar semimodern akan dikelola dengan lebih baik. Sehingga banyak pembeli yang berdatangan ke pasar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement