Ahad 24 Mar 2013 01:39 WIB

Puluhan Siswa TK di Pekalongan Keracunan

Keracunan (ilustrasi).
Foto: Blogspot.com
Keracunan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN --  Puluhan siswa Taman Kanak-Kanak Kutilang 02 dan seorang tua siswa Kelurahan Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah mengalami keracunan setelah beberapa saat menyantap bubur ayam yang dijual oleh pedagang keliling, Sabtu.

Beberapa orang tua siswa baru mengetahui anaknya keracunan pada Sabtu sekitar pukul 14.00 WIB setelah mengalami gejala panas, pusing-pusing, dan muntah dan dilarikan ke Rumah Sakit Islam Siti Khotijah, Rumah Sakit Umum Daerah Kraton, dan Rumah Sakit Umum Bendan, Kota Pekalongan.

Setelah menjalani pemeriksaan tim medis, sebanyak tujuh siswa TK harus menjalani rawat inap di RSI Siti Khotijah sedangkan sejumlah siswa lainnya sudah diperbolehkan pulang.

Orang tua siswa, Rusiah mengatakan bahwa kasus itu diduga berawal saat dirinya dan anaknya membeli bubur ayam yang dijual pedagang keliling sekitar pukul 07.00 WIB.

"Saat itu, saya membeli satu porsi bubur ayam. Akan tetapi, anaknya tidak habis menyantap bubur itu sehingga sisanya saya makan," katanya.

Menurut dia, dirinya mulai mengalami terasa kepala pusing dan badan panas setelah berselang lima jam setelah menyantap bubur ayam tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Dwi Heri Wibowo mengatakan bahwa dinkes sudah mengambil sembilan sampel makanan yang dimuntahkan dari para siswa untuk dikirim ke laboratorium Semarang.

"Kami sudah mengambil sampel muntahannya untuk mengetahui jenis keracunan yang disebabkan karena apa. Tunggu saja hasilnya nanti," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement