Sabtu 23 Mar 2013 14:13 WIB

Harga Bawang Mulai Turun

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Harga bawang di sejumlah pasar tradisional di Makassar, mulai turun dari harga Rp50 ribu - Rp60 ribu per kilogram menjadi Rp35 ribu - 40 ribu per kg.

"Dua pekan lalu, harga bawang merah masih mencapai Rp50 ribu per kilogram dan bawang putih Rp60 ribu per kg, namun kini bawang merah sudah dijual Rp40 ribu per kg dan bawang putih Rp35 ribu per kg," kata salah seorang pedagang Nurlia di Pasar Terong, Makassar, Sabtu.

Menurut dia, penurunan harga bawang itu karena sudah ada suplai dari daerah sentra produksi bawang diantaranya Kabupaten Enrekang dan Bantaeng.

Dia mengatakan, penurunan harga bawang telah memicu kegairan pembeli, khususnya pengelola warung makan yang selama ini menjadi langganannya.

"Sekarang sudah mulai banyak pembeli bawang, meskipun belum seperti ketika harga bawang masih normal dengan harga Rp12 ribu per kg," katanya.

Hal senada dikemukakan pedagang di Pasar Pannampu, Makassar H Rahman.

Dia mengatakan, bawang merah sudah mulai masuk di Makassar dari beberapa kabupaten di Sulsel.

"Namun bawang putih, masih cukup terbatas dan rata-rata masih berasal dari luar Sulsel, khususnya dari Bima, NTB," katanya.

Menurut dia, karena pihak distributor sudah menurunkan harga, maka pihak pedagang pengecer juga menurunkan harga di lapangan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement