Sabtu 23 Mar 2013 13:50 WIB

Otopsi Empat Jenazah Penembakan Berlangsung Enam Jam

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Endah Hapsari
Rumah Sakit Sardjito
Foto: ANTARA
Rumah Sakit Sardjito

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA---Otopsi empat jenazah korban penembakan di Lapas Cebongan, Sleman  sudah berlangsung di RSUP Dr Sardjito Sabtu siang (23/3) sejak  pukul 11.30.

''Autopsi dilakukan oleh dua dokter forensik RSUP Dr Sardjito yakni dr Lipur Riyantiningtyas, SpF dan dr Martiana Suciningtyas, SpF. Masing-masing dokter spesialis forensik akan mengerjakan dua jenazah,'',''kata Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Trisno Heru Nugroho pada //Republika//. 

Untuk otopsi setiap jenazah diperkirakan memerlukan waktu sekitar tiga jam. Jadi untuk otopsi keempat jenazah --Hendrik Angel Sahetapi, Yohanes Juan, Gameliel Yermianto Rohiriwu, Adrianus Candra Galaja-- diperkirakan selesai pukul 17.30. 

Setelah jenazah diotopsi kemungkinan masih menginap di RSUP Dr Sardjito menunggu keluarga korban untuk mengambil jenazah.  Sementara itu, di depan kamar jenazah RSUP Dr  Sardjito dijaga oleh lebih dari 10 petugas kepolisian  Jenazah sampai di RSUP Dr Sadjito pada pukul 09.45 dan langsung dibawa ke ruang  otopsi RSUP Dr Sardjito. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement