Jumat 22 Mar 2013 17:13 WIB

Hanura Jabar Belum Tahu Aceng Daftar Caleg

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Mansyur Faqih
Aceng Fikri
Foto: Antara
Aceng Fikri

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Beredar informasi kalau mantan bupati Garut Aceng HM Fikri mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif 2014 dari Partai Hanura. Namun, ternyata kabar ini belum sampai pada pengurus Hanura Jawa Barat (Jabar).

Menurut Wakil Ketua DPD Hanura Jabar, Ujang Fahfulwaton mengatakan, baru tahu informasi tentang Aceng dari media. Menurutnya, Aceng jadi Caleg Hanura baru sebatas wacana. Karena belum ada penetapan dan sebatas baru mendaftar. "Ini kan baru wacana untuk bergabung dengan Hanura," ujar Ujang di DPRD Jabar, Jumat (22/3).

Menurut Ujang, keputusan apakah Aceng akan diterima atau tidak sebagai calon legislatif dari Hanura sepenuhnya ada di tangan DPP. Meski pun setiap calon yang mendaftar ke Hanura tetap wajib melalui mekanisme yang sudah ditetapkan. 

Hanura Jabar mengaku tidak takut dicap buruk jika Aceng menjadi caleg. "Dalam perekrutan caleg itu, partai kami terbuka. Namun Hanura dalam menentukan calegnya pasti akan dipilih yang terbaik dan memiliki kemampuan," katanya.

Selain Aceng, menurut Ujang, Ia juga mendengar sejumlah tokoh dan artis lainnya yang bergabung dengan Hanura. Seperti Krisdayati dan mantan cagub Jabar dari jalur independen, Dikdik Mulyana Arif Mansyur. Namun sekali lagi, keputusan pencalegan kedua orang tersebut berada di tangan DPP.

Pada Pileg 2014, Hanura menargetkan bisa merebut 12 kursi dari total 100 kursi di DPRD Jabar. Target itu jauh lebih tinggi dibandingkan pencapaian Pileg 2009 yang hanya 3 kursi. "Dengan strategi partai saat ini kami berharap bisa mencapai target 12 kursi tersebut," pungkasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement