Kamis 21 Mar 2013 19:43 WIB

Telkom Dukung Yogyakarta Digital Government Service

Rep: heri purwata/ Red: Taufik Rachman
arief yahya
arief yahya

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dan PT Telkom memujudkan program digital government service. Kamis (21/3), dilakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Dirut PT Telkom Arief Yahya di Kepatihan, Yogyakarta.

Penandatangan MoU ini sekaligus dilaksanakan kick off Yogya Cyber City melalui pemasangan akses wifi di sepanjang Malioboro. Peresmian akses internet cepat untuk publik ini dihadiri walikota dan bupati se DIY.

Dirut PT Telkom, Arief Yahya mengatakan penandatanganan ini merupakan wujud nyata mendukung visi Pemda DIY sebagai daerah berkarakter, berbudaya, maju, mandiri dan sejahtera menyongsong peradaban baru. "Peresmian penggunaan akses internet di Malioboro merupakan awal pekerjaan besar. Yaitu mewujudkan DIY sebagai digital government service akhir tahu 2017," kata Arief di Yogyakarta.

Di Malioboro, lanjut Arief, terpasang lebih 50 access point Indonesia wifi. Sedangkan untuk seluruh Yogyakarta terpasang 1.000 access point wifi. "Jumlah tersbut akan terus ditingkatkan menjadi 40 ribu access point wifi di akhir 2013," kata Arief.

DIY digital government service, lanjut Arief, sejalan dengan program Telkom. Yaitu mewujudkan Indiso (Indonesia digital society), Indischool, Indipreneur, dan Indifinance. "Kami yakin kemudahan mengakses informasi akan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement