Kamis 21 Mar 2013 18:37 WIB

Puluhan Kucing Liar Ditangkap di Tanah Abang

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Petugas menangkap kucing liar yang berkeliaran di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (21/2). (Republika/Aditya Pradana Putra)
Petugas menangkap kucing liar yang berkeliaran di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (21/2). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suku Dinas Peternakan Jakarta Pusat menjaring puluhan ekor kucing liar di RW 09 dan RW 15 Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (21/3).

Penertiban tersebut dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Peternakan dan Pertanian Jakarta Pusat, Sarjono mengatakan pihaknya mengerahkan empat personel untuk menjaring kucing-kucing tersebut.

Dari lokasi penertiban, petugas dibantu dengan warga sekitar berhasil menjaring 20 ekor kucing liar. "Di situ memang banyak rumah makan, jadi ya banyak kucing liar yang makan sisa-sisa makanan itu," jelas dia ketika dihubungi ROL, Kamis (20/3).

Menurutnya, saat ditangkap kucing-kucing liar tersebut dalam keadaan baik. Selanjutnya, binatang berkaki empat tidak bertuan itu akan dibawa ke Balai Kesehatan Hewan dan Ikan di Kebun Binatang Ragunan.

Sarjono mengatakan selama 2013 Sudin Peternakan dan Pertanian berhasil menjaring 137 ekor kucing dan anjing liar di wilayah Jakpus. Razia kucing itu, kata Sarjono, rutin dilakukan demi menciptakan lingkungan yang bersih, aman, dan nyaman bagi masyarakat. Pekan depan, tambahnya, Sudin Peternakan juga akan melakukan razia hewan liar di Kelurahan Kebon Kelapa, Gambir, Jakpus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement