Jumat 22 Mar 2013 04:11 WIB

Cathay Pacific Siap Buka Rute Hong Kong-Lombok?

Cathay Pacific Airways
Foto: cathaypacific.com
Cathay Pacific Airways

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM---Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat berharap maskapai penerbangan Cathay Pacific merealisasikan rute penerbangan langsung dari Hong Kong ke Lombok, setelah melakukan penjajakan.

"Itu harapan NTB setelah menjelaskan kondisi penerbangan ke Bandara Internasional Lombok kepada perwakilan maskapai Cathay Pacific, beberapa pekan lalu," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Provinsi NTB H Lalu Gita Aryadi.

Setelah menggelar pertemuan dengan Ketua Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto, dan Menteri Perdagangan Indonesia Gita Wirjawan dan kemudian menghadiri "Life Style Ezpo" yang diselenggarakan oleh Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) di Jakarta Convention Center (JCC), meanjutkan kunjungan ke Pulau Lombok, NTB pada Jumat (15/3), setelah pertemuan dengan Sekjen ASEAN Le Luong Munh, di Jakarta.

Rombongan investor Hong Kong yang berjumlah 20 orang itu meninjau kawasan pariwisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, kemudian berkunjung ke pulau kecil (gili) yang banyak diminati wisatawan termasuk wisatawan Hong Kong.

Gita mengatakan, dua hari setelah kunjungan rombongan investor Hong Kong itu, perwakilan maskapai penerbangan Cathay Pacifik berkunjung ke NTB guna menjajaki peluang rute penerbangan langsung Hong Kong - Lombok.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement