Kamis 21 Mar 2013 12:20 WIB

Dede Yusuf Minta Dinas Aktif di Facebook dan Twitter

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: A.Syalaby Ichsan
Dede Yusuf
Foto: Antara/Agus Bebeng
Dede Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf meminta semua organisasi perangkat dinas (OPD) di lingkungan Pemprov Jabar memanfaatkan media sosial baik facebook maupun twitter.

Dede mengeluarkan nota dinas kerja kepada semua OPD. Isinya, penugasan agar setiap OPD membuat akun resmi di media sosial agar bisa melakukan respon cepat pelayanan pada masyarakat.

Hingga saat ini, belum semua OPD Pemprov Jabar memiliki media sosial baik di Facebook maupun Twitter. Setiap hari, Dede mengaku menerima laporan pengaduan dan masukan dari masyarakat secara manual sehingga prosedurnya memakan waktu.

"Apabila setiap OPD punya media sosial tentu respon akan bisa lebih cepat," ujar Dede kepada wartawan, di Bandung, Rabu petang (20/3).

Menurut Dede, pembuatan akun media sosial bagi setiap OPD merupakan bagian dari program e-Goverment dan Cyber Province yang dicanangkan Pemprov Jabar. Oleh karena itu, tidak ada alasan lagi bagi seluruh OPD untuk tidak membuat dan memanfaatkan media sosial sebagai sarana respon cepat pelayanan masyarakat.

Beberapa OPD, kata dia, sudah memiliki akun media sosial namun sayangnya belum mengaplikasikannya secara interaktif. Dede berharap, dengan adanya nota dinas semua OPD bisa memanfaatkan media sosial untuk memberikan pelayanan pada masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement