Rabu 20 Mar 2013 21:00 WIB

Denmark Tawarkan Teknologi Ramah Lingkungan ke Jateng

Denmark
Foto: Reuters
Denmark

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pemerintah Denmark menawarkan transfer teknologi sektor energi yang ramah lingkungan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Hal tersebut diungkapkan Duta Besar Denmark untuk Indonesia Martin Hermann usai bertemu Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sri Puryono di Semarang, Rabu (20/3).

Menurut Martin, Denmark memiliki pengalaman di bidang pengembangan teknologi energi yang ramah lingkungan. Ia menilai Jawa Tengah memiliki peluang besar untuk pengembangan energi ramah lingkungan. "Pertemuan ini sebagai langkah awal untuk menjalin kerja sama kedua pemerintahan," katanya.

Bukti keseriusan tersebut, kata dia, Pemerintah Denmark mengalokasikan dana sekitar 50 juta dolar Amerika Serikat untuk pengembangan tersebut di Indonesia. Dana tersebut, menurut dia, akan dikucurkan dalam bentuk pendampingan dalam pengembangan teknologi energi yang ramah lingkungan.

Sementara itu, Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sri Puryono menyambut baik tawaran yang disampaikan oleh Pemerintah Denmark tersebut. Menurut dia, banyak peluang yang cukup terbuka dalam penerapan teknologi yang ramah lingkungan ini. "Kami harapkan Pemerintah Denmark dapat membagi pengalaman mereka dalam pengembangan teknologi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement