Selasa 19 Mar 2013 21:19 WIB

Pancaroba, Warga Rentan Radang Tenggorokan

Rep: Alicia Saqina/ Red: A.Syalaby Ichsan
Sakit Tenggorokan/Ilustrasi
Foto: corbis.com
Sakit Tenggorokan/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK --  Saat ini masyarakat sedang menghadapi dengan musim pancaroba. Keluhan-keluhan soal kesehatan pun berdatangan. Khususnya, untuk warga perkotaan.

Saat ini, cuaca di Depok memang tergolong sangat panas. Akibat cuaca yang kurang bersahabat ini pun, sejumlah masyarakat mengalami radang tenggorokan.

Nur Hasanah, warga pendatang yang sudah lima bulan bekerja di Depok mengatakan, sudah sejak tiga hari mengalami sakit tenggorokan. ''Mau minum atau menelan sesuatu, rasanya tidak enak,'' ujar Nur, Selasa (19/3) malam.

Wanita yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah, ini menjelaskan, terik matahari di Depok, membuatnya mengalami radang. Sakit tenggorokan yang dirasakannya itu, bahkan harus ia alami saat meminum air putih. Belum lagi, selain sakit tenggorokan, ia juga mengalami batuk ringan.

Warga Depok lainnya, Afrilia mengalami keluhan yang sama. Ia mengatakan, sudah sejak kemarin merasakan ketidaknyamanan pada tenggorokannya.

''Pokoknya rasanya tidak enak, sakit di sini,'' keluhnya. Oleh karena itu, wanita yang tinggal di kosan di Jalan Margonda Raya ini menyembuhkannya dengan cara mengonsumsi buah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement