Selasa 19 Mar 2013 20:54 WIB

Pecah Kaca Mobil, Perampok Gondol Uang Rp 15 Juta

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara Foto
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Aksi perampokan dengan modus memecahkan kembali terjadi di Semarang, Selasa. Pencuri berhasil mencuri uang sebesar uang Rp 15 Juta yang ditaruh di mobil Yaris AA 8645 UK milik Ari Puspitasari (31), warga Talun Kidul, Desa Banyudono, Kabupaten Magelang.

Saat itu, Ari memarkir kendaraannya di Jalan Ikhlas Kota Magelang.

Pelaku diduga memecah kaca pintu mobil depan sebelah kanan untuk mengambil uang saat pemiliknya di dalam toko telepon seluler.

"Kejadian begitu cepat. Setelah memarkir kendaraan, saya masuk ke toko ponsel Antares. Setelah keluar, saya melihat kaca mobil dekat kursi supir pecah dan tas saya di dalamnya hilang. Saya kemudian lapor ke polisi," katanya.

Kapolsek Magelang Selatan Kompol Sri Wigiyanti membenarkan adanya peristiwa tersebut. Pihaknya menerima laporan dari korban beberapa saat setelah kejadian dan langsung mengirim anggota ke lokasi kejadian.

"Berdasarkan keterangan korban, diduga modus yang digunakan pelaku dengan memecah kaca mobil dekat kemudi. Pelaku langsung membawa kabur tas milik korban yang berisi uang tunai dan sejumlah barang lainnya," katanya.

Ia mengatakan sebelumnya korban sendirian mengambil uang di Bank BRI tidak jauh dari lokasi kejadian. Diduga pelaku sudah mengamati gerak-gerik korban terlebih dahulu sebelum melancarkan aksinya.

"Hal itu terlihat dari aksinya yang begitu cepat dan pelaku langsung membawa kabur tas milik korban. Diduga juga pelaku sudah mengetahui kalau uang korban ada di dalam tas. Keterangan dari tukang parkir setempat, diperkirakan pelaku berjumlah empat orang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement