Selasa 19 Mar 2013 15:24 WIB

Harga Bawang Putih di Depok Turun Rp 10 Ribu - Rp 15 ribu

Rep: Alicia Saqina/ Red: Djibril Muhammad
Bawang merah
Foto: onionrecipes.co.uk
Bawang merah

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Harga bawang putih per kilogramnya (kg) di Kota Depok mengalami penurunan, sejak sekitar dua-tiga hari yang lalu. Penurunan bahan pangan utama dalam masakan ini, berkisar Rp 10 hingga Rp 15 ribu per kg-nya.

Seorang pedagang aneka ikan asin serta bumbu dasar masakan di Kota Depok, A'ang, mengatakan, penurunan harga sebesar Rp 10 ribu berlaku untuk bawang putih berjenis biasa, atau yang lebih dikenal dengan istilah bancing.

"Sudah tiga hari lah. Turun dari sekilonya Rp 55 ribu, sekarang Rp 45 ribu," ujar pria yang bekerja di sebuah toko bernama A'ang, Selasa (19/3), saat ditemui Republika.

Akan tetapi, ia mengatakan, tidak mengetahui, apakah penurunan tersebut juga berlaku untuk bawang putih berjenis kancing. Memang sebelumnya, harga komoditi bawang putih di seluruh daerah di Tanah Air meroket.

A'ang yang memiliki Toko di Jalan Dewi Sartika ini, selama harga bawang putih melonjak di atas Rp 60 hingga Rp 80 ribu per Kg, mengatakan tidak pernah menyediakan bawang putih. "Di kita kosong. Selama harganya masih naik ini tidak jual, kita tidak berani," ucapnya.

Sehingga, saat ini, yang tetap tersedia sementara di Toko A'ang hanya untuk bawang putih jenis bancing. Penurunan harga bawang putih juga dikatakan pedagang aneka masakan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement