Selasa 19 Mar 2013 00:27 WIB

Banjir Bandang Landa Bojonegoro

Banjir Bandang (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Rahmad
Banjir Bandang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOJONEGORO -- Banjir bandang melanda Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), Senin (18/3) sekitar pukul 18.00 WIB. Akibatnya, jalan raya di desa setempat terendam air sepanjang 500 meter dengan kedalaman sekitar 0,50 meter.

"Hingga pukul 20.00 WIB ini jalan raya di Desa Kedungsumber yang terendam air banjir belum bisa dilalui kendaraan bermotor," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Kasiyanto.

Kasiyanto yang berada di lokasi kejadian menyatakan telah meminta warga di desa setempat yang pemukimannya terendam air banjir bandang dengan kedalaman 0,50 - 1 meter menghindar dari rumah mencari tempat yang aman. "Warga kami minta meninggalkan rumahnya dulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebab airnya cukup deras," jelasnya.

Ia belum bisa merinci jumlah pemukiman warga yang terendam air banjir bandang di desa setempat, sebab banjir masih berlangsung. "Kami belum bisa menghitung pemukiman warga yang terendam air banjir," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa sehari yang lalu Desa Kedungsumber juga diterjang banjir bandang akibat meluapnya Kali Sugihan di desa setempat. "Siang tadi kami membuka dapur umum di Desa Sugihan untuk membantu warga yang menjadi korban banjir bandang," paparnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement