Senin 18 Mar 2013 09:14 WIB

PDI Perjuangan Dukung Jokowi Fokus di DKI

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Mansyur Faqih
Joko Widodo (kanan) bersama dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri
Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra
Joko Widodo (kanan) bersama dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPP PDI Perjuangan menyatakan, menghargai kerja keras yang dilakukan Joko Widodo (Jokowi) untuk DKI Jakarta. Termasuk sikapnya yang enggan berkomentar banyak terkait elektabilitasnya yang kian meroket dan pemilihan presiden pada pemilu 2014.  

"Dia mendapatkan kepercayaan rakyat Jakarta, ini merupakan fase terpenting baginya," ujar Ketua DPP PDI Perjuangan, Maruarar Sirait di Jakarta, Ahad (17/3).

Menurutnya, Jokowi bukan tipe orang yang ambisius. Meski pun hasil survei menyatakan ia memiliki elektabilitas yang tinggi untuk menjadi capres. Maruarar menghargai sikap Jokowi yang lebih memikirkan pelaksanaan berbagai program yang telah disusun untuk warga Jakarta. Mulai dari isu banjir, kesehatan, dan pendidikan. Termasuk program transportasi yang harus dapat diselesaikan pada tahun ini.

Terkait capres, ia menilai hal itu masih jauh dan memerlukan pembahasan lebih lanjut. Apalagi PDI Perjuangan masih berkonsentrasi untuk dapat menang di pemilu legislatif. Termasuk pemilukada yang strategis. Seperti di Jawa Tengah dan Jawa Timur. "Instruksi Megawati (Megawati Soekarnoputri-red) terhadap kader partai harus konsentrasi pada rakyat," ujarnya.

Begitu juga dengan Jokowi. Sebagai kader partai, lanjut Maruarar, tidak Jokowi dianggap tak akan melupakan kewajibannya. Dia yakin Jokowi akan ikut membantu PDI Perjuangan untuk menang di berbagai pilkada. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement