Ahad 17 Mar 2013 16:01 WIB

Pelaku Penyerang Kantor Tempo Masih Buron

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
Majalah Tempo
Majalah Tempo

REPUBLIKA.CO.ID, KEBAYORAN BARU -- Kepolisian Resor Jakarta Selatan masih mengejar pelaku penyerangan kantor redaksi Tempo pada Jumat (15/3) malam lalu. Kepala Kepolisian Resor Jakarta Selatan, Komisaris Besar Wahyu Hadiningrat mengatakan tersangka yang teridentifikasi berjumlah tiga orang.

Ketiga tersangka adalah pemicu dari penyerangan tersebut. Identifikasi pelaku diperoleh dari olah tempat kejadian perkara dan keterangan tiga orang saksi. ''Saat ini tersangka masih dalam pengejaran,'' kata Kombes Wahyu.

Ia pun membantah keterangan yang menyebutkan bahwa pelaku adalah anggota dari Front Betawi Rempug (FBR). ''Tidak ada disampaikan (penyerangan ini dilakukan) oleh kelompok-kelompok tertentu, baru sampai info tersebut,'' ujarnya.

Kepala Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Aswin mengatakan tersangka kabur. ''Kami sudah tahu orang-orangnya, warga sekitar kok, tapi dia sudah kabur,'' kata dia.

Penyidikan dilakukan juga dengan mengolah informasi dari rekaman CCTV. Di dalamnya, kata Kombes Wahyu, pelaku penyerangan ada delapan orang dan terlihat sempoyongan dan terjatuh-jatuh. ''Ya mungkin mabuk,'' kata Wahyu.

Dari tempat kejadian perkara, polisi mendapatkan barang bukti berupa samurai, parang dan kayu. Penyerangan ini membuat lobi kantor bagian pintu dan jendela kaca pecah, kendaraan sepeda motor rusak dan dua orang petugas keamanan bernama Akbar dan Aris terluka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement