Sabtu 16 Mar 2013 22:39 WIB

Angkot Terbakar di Bogor, Penumpang Panik

Angkot (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Angkot (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Satu unit angkutan kota nomor 15 trayek Merdeka-Bubulak terbakar saat melintas di Jalan Darul Quran, Kelurahan Loji, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Menurut keterangan di lapangan, angkutan kota dengan nomor polisi F 1968 BH terbakar sekitar pukul 10.30 WIB saat melintas di Jalan Darul Quran tidak jauh dari Hotel Brajamustika.

"Tidak ada korban jiwa, penumpang yang ada di dalam angkot sempat keluar sebelum angkot terbakar besar," kata anggota Unit Lantas Polsek Bogor Barat Aiptu Dali saat ditemui di lokasi kejadian.

Aiptu Dali menyebutkan saat kejadian, angkot yang dikendarai Atang (39) warga Cilubang Lebak, Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, membawa penumpang delapan orang. Angkot melaju dari arah Bubulak hendak menuju Terminal Merdeka.

Sebelum kejadian, angkot sempat mengeluarkan asap dan ledakan kecil dari bawah bodi mobil. Hal ini membuaat penumpang panik.

"Karena ada asap dan ledakan kecil, sopir langsung menyuruh penumpang turun dan pindah ke angkot lain," kata Aiptu Dali.

Selang setelah penumpang berpindah kendaraan, api menyambar angkot dan langsung membakar bagian luar dan dalam angkot.

Satu unit mobil pemadam kebakaran langsung meluncur ke lokasi kejadian dan memadamkan api yang membakar badan angkot hingga hangus.

"Diduga ada konsleting dibagian mesin, sehingga memicu adanya percikan api. Mobil juga sudah tua dan kurang terawat," kata Aiptu Dali.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement