Jumat 15 Mar 2013 19:28 WIB

Dua Minimarket Dirampok di Soreang

Rep: Ghalih Huriarto/ Red: Hazliansyah
Perampokan Minimarket (ilustrasi)
Foto: Antara
Perampokan Minimarket (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Dua minimarket di Kecamatan Soreang, dirampok dalam waktu yang hampir bersamaan pada Kamis (14/3) malam. Perampokan hanya berselang 30 menit.

Perampokan pertama terjadi di minimarket SB Mart di Jalan Soreang, Desa Ciloa. Di tempat itu, perampok menodong karyawan dengan senjata tajam.

Kepala Toko SB Mart Ciloa, Feri Supriadi (23) mengatakan, perampokan terjadi sekitar pukul 20.44 WIB. Dua orang pelaku langsung masuk dan memaksa petugas kasir serta seorang karyawan lainnya menyerahkan uang dari brankas.

"Yang bertugas malam itu adalah Agus (22) dan Dewi (20). Pelaku langsung menodong senjata tajam dan mengikat tangan," ujarnya saat ditemui Jumat (15/3).

Feri mengatakan, kejadian berlangsung cepat. Uang sebesar Rp 1,6 juta berhasil dibawa pelaku. "Kejadiannya paling sekitar 15 menit. Agus diseret ke belakang. Uang yang diambil hanya dari brankas saja. Barang-barang juga tidak ada yang diambil," kata dia.

Sementara perampokan juga terjadi di Indomaret Cisokan, Desa Cingcin sekitar pukul 21.15 WIB. Nana (27) karyawan yang tengah bertugas malam itu mengaku tidak menyangka tempatnya bekerja jadi sasaran aksi perampokan.

"Kami tidak menyangka kalau mereka mau merampok. Tiba-tiba salah seorang menodongkan pisau kepada kami. Kami diikat dan disekap dalam gudang belakang," ujarnya.

Nana mengatakan, kedua perampok beraksi sekitar 30 menit. Mereka mengambil uang sekitar Rp 3 juta. Setelah berhasil mengambil uang tersebut, pelaku kemudian langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bagian Operasional Polres Bandung, Kompol Sharly Sollu mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian perampokan tersebut," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement