Jumat 15 Mar 2013 11:45 WIB

Yusuf Supendi Gabung ke Hanura, PKS: Bukan Urusan Kami

Rep: Ira Sasmita/ Red: Dewi Mardiani
Yusuf Supendi
Foto: Antara
Yusuf Supendi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bergabungnya Yusuf Supendi ditanggapi dingin oleh mantan rekannya di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Enggak ada urusannya sama kami, dia (Yusuf) kan sudah dipecat, bukan berhenti. Jadi mau dia masuk Hanura atau partai mana pun, terserah saja," kata anggota Majelis Syuro PKS, Refrizal, saat dihubungi, Jumat (15/3).

Bagi PKS, lanjut Refrizal, Yusuf sudah tidak mempunyai ikatan apapun dengan mereka. Meski Yusuf ikut mendirikan PKS yang dulu bernama Partai Keadilan, sejak Yusuf dipecat bagi PKS dia bukan siapa-siapa lagi.

Hari ini, Yusuf Supendi memutuskan bergabung ke partai Hanura. "Iya betul bergabung, nanti pukul 13.00 WIB, habis Jumatan saya nyatakan di sekitar Mesjid STEKPI," kata Yusuf.

Yusuf Supendi merupakan salah seorang pendiri dan mantan anggota Majelis Syuro PKS. Tahun 2009, ia dipecat dari partai berlambang bulan sabit kembar dan kapas itu. Yusuf juga dikenal vokal dalam mengkritik kepemimpinan di PKS.

Ia bahkan sempat melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 2011 lalu. Karena dinilainya pemecatan dirinya dari PKS tidak sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) PKS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement