Ahad 10 Mar 2013 21:03 WIB

Pertemuan Para Gubernur se-Sumatra Diundur

Rep: Mursalin Yasland/ Red: M Irwan Ariefyanto
Pulau Sumatra
Foto: ist
Pulau Sumatra

REPUBLIKA.CO.ID,BANDAR LAMPUNG – Rapat koordinasi gubernur (rakorgub) se-Sumatra yang akan berlangsung di Kota Bandar Lampung, pelaksanaannya mundur menjadi 19-20 Maret mendatang. Rencananya, Rakorgub  ini akan dibuka Menko Perekonomian, Hatta Rajasa.

Kepala Bidang Humas Dinas Komunikasi dan Informasi Lampung, Heriyansyah, mengatakan rakorgub ini akan dihadiri sembilan kepala daerah di Sumatera, Kepulauan Riau dan Bangka Belitung. “Rakorgub mundur dari akhir Februari jadi 19-20 Maret mendatang,” kata Heriyansyah kepada ROL di Bandar Lampung, Ahad (10/3).

Rakorgub di Lampung ini, kata dia, akan melanjutkan pembahasan pada rakorgub yang sudah dilaksanakan di Medan, Sumatra Utara, pada triwulan I tahun 2013. Dalam rakorgub ini, akan dibahas pembangunan kawasan strategis dan infrastruktur Selat Sunda dan jalan tol Sumatera.

Selain itu, rakorgub akan bahas lagi progres pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS) oleh konsorsium pembangunan JSS, yang sudah tidak terdengar lagi. Pada sesi pembangunan JSS ini, akan tampil ekspos dari gubernur Lampung dan gubernur Banten, dan konsorsium JSS pihak ketiga dan Lampung-Banten.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement