Jumat 08 Mar 2013 21:51 WIB

Polisi Kabur dari Tahanan Bersama Penjaganya

REPUBLIKA.CO.ID,BATAM--Briptu Iman, oknum anggota kepolisian yang ditangkap karena terlibat sejumlah pencurian kendaraan bermotor di Kota Batam, melarikan diri dari tahanan Polda Kepulauan Riau, Jumat.

Direktur Tahanan Barang Bukti Polda Kepri AKBP Budhy Wibowo mengatakan tahanan tersebut kabur bersama seorang penjaga tahanan yang hingga kini tidak diketahui keberadaannya.

"Seorang penjaga yang saat itu bertugas juga ikut menghilang, kemungkinan melarikan diri bersama tahanan tersebut pada Jumat pagi," katanya.

Berdasarkan informasi dari anggota lain, kata Budhy, pagi itu Iman minta diantar pulang pada seorang penjaga yang hingga kini juga tidak diketahui keberadaannya.

Iman minta diantar untuk mengambil barang di rumahnya, namun tidak diketahui barang apa yang akan diambilnya.

"Hingga saat ini keduanya belum bisa dihubungi. Di rumahnya juga tidak ada. Kami masih terus berupaya melakukan pencarian sampai ketemu," kata dia.

Budhy mengatakan, saat kejadian ada tiga orang bertugas menjaga rutan yang terletak di lantai tiga gedung Polda Kepri di Batam tersebut.

Sebelumnya, Iman ditahan bersama dua warga lain karena melakukan sejumlah pencurian kendaraan motor di wilayah Batam.

"Kami akan terus melakukan pemeriksaan beberapa orang yang jaga, termasuk tahanan lain yang berada seruang dengan Iman. Kami harap bisa segera ditemukan," kata Budhy.

Selama dua bulan terakhir, dua tahanan di wilayah Batam diketahui melarikan diri dari.

Sebelumya, seorang tahanan dalam kasus pencurian juga melarikan diri dari Mapolsek Nongsa sebelum akhirnya berhasil ditangkap kembali.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement