Jumat 08 Mar 2013 21:41 WIB

Komisi I Akan Panggil Panglima TNI

Nurhayati Ali Assegaf
Foto: Antara
Nurhayati Ali Assegaf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi I DPR  akan memanggil Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono untuk meminta keterangan soal penyerangan Markas Polres Ogan Komering Ulu (OKU).

"Komisi I DPR RI akan segera memanggil Panglima TNI. Kami akan mengusulkan untuk segera dilaksanakan rapat gabungan TNI dan Polri," kata anggota Komisi I Nurhayati Ali Assegaf di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (8/3).

Ketua Fraksi Partai Demokrat  itu mengatakan, akar masalah bentrokan anggota TNI dan Polri tak lain adalah kesenjangan antara keduanya.

Sejak berpisah, tuturnya, masing-masing memperlihatkan ego sektoral. "Siapa yang lebih superior dann inferior. Mungkin harus mulai dipikirkan masalah kesejahteraan yang sama antar keduanya agar tidak menimbulkan hal-hal seperti ini," katanya.

Menurutnya, kejadian ini bukan pertama kali. Sehingga, tuturnya, bukan hal yang baik ditonton masyarakat. "Yang harus diselesaikan bukan hanya mencari siapa pelakunya tapi akar permasalahannya. Tidak ada pembenaran untuk tindakan anarkis," katanya. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement