Rabu 06 Mar 2013 20:55 WIB

Bupati Bogor Dukung Rencana Ahok Beli Vila di Puncak

Kawasan Puncak, Bogor.
Foto: Republika/Musiron
Kawasan Puncak, Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Bupati Bogor, Rahmat Yasin, mendukung rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mencegah banjir di Jakarta. Salah satunya dengan mengembalikan kawasan Puncak sebagai kawasan konservasi.

Rahmat mengapresiasi rencana Pemprov DKI Jakarta untuk membenahi kawasan Puncak dengan membeli vila-vila yang ada di wilayah tersebut.

"Saya berterima kasih dengan rencana Pemerintah DKI Jakarta untuk membeli vila-vila di kawasan Puncak," kata Bupati saat ditemui dalam acara Rabu Keliling di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Rabu.

Bupati menyatakan dukungannya atas rencana tersebut. Menurut dia, karena memang pemilik vila di kawasan Puncak adalah warga DKI Jakarta.

"Apakah vila itu berada di tempat terlarang atau tidak, pasti itu ada di tempat terlarang karena kawasan Puncak merupakan kawasan konservasi," ujar Bupati.

Bupati menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bogor siap bekerja sama untuk merealisasikan rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membeli vila-vila di kawasan Puncak.

"Saya menunggu realisasinya, konsep DKI Jakarta yang saya dengar membeli vila untuk dirobohkan dan mengembalikan fungsi lahan di Puncak sebagai lahan serapan, guna mencegah banjir Jakarta," ujar bupati.

Seperti yang ramai diberitakan, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, berinisiatif untuk membeli vila-vila yang ada di kawasan Puncak.

Rencana ini akan dilakukan dengan memanfaatkan swasta atau corporate social responsibility (CSR) untuk membeli tanah di Puncak.

Basuki ingin para CSR itu membantu Pemprov DKI membongkar vila-vila di Puncak, yang bertindak sebagai hulu, agar Jakarta tidak terkena dampak banjir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement