Rabu 06 Mar 2013 15:34 WIB

Kurangi Kemacetan, Jasa Marga Tutup Pintu Keluar Tegal Parang

Jasa Raharja (Ilustrasi)
Jasa Raharja (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk mengurangi kemacetan, terutama di jalan arteri Gatot Subroto, PT Jasa Marga Tbk memastikan akan menutup pintu keluar (off ramp) Tegal Parah di ruas Tol Dalam Kota (Dalkor) Jakarta dari arah Cawang menuju Tomang.

"Kami akan tutup segera. Ini salah satu jawaban konkret bagi upaya mengurangi kemacetan Jakarta karena di ruas itu, biasanya jadi sasaran pengguna lalu lintas untuk keluar tol Dalkot guna menghindari kebijakan '3 in 1'," kata Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk, Adityawarman di sela Perayaan HUT ke-35 Jasa Marga di Jakarta, Rabu.

Menurut Adityawarman, pihaknya sekitar dua minggu lalu, menerima tantangan dari Menteri BUMN Dahlan Iskan agar melakukan upaya konkrit dan segera untuk membantu mengurangi kemacetan lalu lintas di Jakarta.

"Kami sudah memutuskan, setidaknya ada tujuh usulan antara lain, kategori segera, pekerjaan konstruksi dan penutupan 'off ramp'," katanya.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya segera akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terkait dengan rencana itu.

"Upaya ini mungkin akan mendapatkan protes keras dari pengguna lalu lintas. Karena itu perlu koordinasi dengan pihak terkait, khususnya Pemprov DKI Jakarta dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement