Rabu 06 Mar 2013 13:56 WIB

Wow, Bali Masuk Daftar Pulau Terindah di Dunia

Rep: Nur Aini/ Red: Mansyur Faqih
Wisatawan mancanegara bermain bersama anaknya di pantai Seminyak, Bali, Kamis (28/2).
Foto: Antara
Wisatawan mancanegara bermain bersama anaknya di pantai Seminyak, Bali, Kamis (28/2).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bali menjadi satu-satunya pulau di Indonesia yang masuk dalam daftar pulau terindah di dunia versi BBC. Dalam daftar tersebut, Bali disandingkan dengan sejumlah pulau di Eropa, Kanada, dan Australia.

Bali digambarkan sebagai pulau yang mendapat air hangat dari Samudera Hindia. Bali merupakan salah satu pulau penuh warna di antara 17.500 pulau di Indonesia. Meski pembangunan pariwisata dilakukan, keindahan Pulau Dewata tersebut tetap tidak tertandingi.

Pulau lainnya adalah Santorini di Yunani. Pulau tersebut pernah tersapu erupsi gunung berapi. Pulau tersebut terletak 120 mil di barat daya dari pulau utama Yunani.

Di Pulau Santorini, apa saja terlihat lebih cerah. Dengan bangunan kubus bercat putih menjadi rumah-rumah penduduk. Pemandangan yang indah akan ditemui ketika matahari terbenam.

Pulau Cape Breton di Kanada juga masuk dalam daftar pulau terindah di dunia dengan pemandangan yang menawan. Di pulau tersebut terdapat tebing dengan pemandangan pantai, hutan, dan mercusuar. Budaya lokal dari Skotlandia, Akadia, Irlandia, Afrika, dan Mi'kmaq bercampur di pulau tersebut. 

Di Asia, Bali disandingkan dengan Pulau Boracay di Filipina. Barocay dinilai pulau yang hanya diketahui sedikit pelancong. Pulau tersebut dapat diakses dengan penerbangan selama satu jam dari Manila menuju Caiclan, dilanjutkan dengan penyebarangan via ferry selama 10 menit.

Karang penghalang besar atau Great Barrier Reef di Australia menjadi salah satu wilayah laut paling terkenal di dunia. Wilayah tersebut memiliki air laut berwarna biru langit yang menyapu karang. Di bawah laut, hidup berbagai spesies seperti paus balin, kura-kura belimbing, kerang raksasa, dan sekitar 400 spesies lainnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement