Selasa 05 Mar 2013 18:39 WIB

Dituding Terima Aliran Dana Talangan Century, Ini Penjelasan Hatta Rajasa

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Heri Ruslan
Hatta Rajasa
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa membantah pemberitaan salah satu portal berita yang menyebut ketua umum PAN itu ikut menerima aliran dana talangan (bail out) Bank Century. 

"Ini, seribu persen fitnah. Tidak betul sama sekali," tutur Hatta kepada wartawan di kantor Kemenko Perekonomian, Selasa (5/3). 

Menurut Hatta, dirinya telah mengecek secara langsung kepada salah seorang anggota timwas Century yaitu Chandra Tirta Widjaja.  "Ternyata nama saya tidak disebut Anas," ujarnya.

Hatta pun mengaku telah meminta kepada salah seorang fungsionaris PAN Tjatur Sapto Edy untuk menghubungi wartawan yang menulis berita tersebut yang bernama Andhini. 

Berdasarkan penuturan Tjatur, Andhini mengaku diminta kantornya untuk menulis berita tersebut.  "Saya bantah ini semua," tegas Hatta.

Hatta mengaku tidak memahami alasan di balik penyebutan namanya.  Apakah ini berkaitan dengan tahun politik atau tidak, Hatta tidak mengomentarinya. 

"Oleh karena itu, saya minta metrotvnews bisa menulis dengan baik.  Saya akan berikan hak jawab dan saya minta hak jawab saya dihormati," tutur Hatta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement