Selasa 05 Mar 2013 16:08 WIB

Misbakhun Akan 'Nyaleg' Lewat Golkar

Rep: Ira Sasmita/ Red: Mansyur Faqih
Misbakhun
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Misbakhun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Misbakhun akan maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) pada pemilihan Legislatif 2014. Tetapi, kali ini Misbakhun tidak maju lewat PKS, melainkan bersama gerbong Partai Golkar.

"Iya, Misbakhun sudah ikut fungsionaris. Dia akan maju dari daerah pemilihan (dapil) Jatim atau Jateng," kata Ketua DPP Partai Golkar, Ade Komaruddin, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (5/3).

Selain Misbakhun, beberapa politisi dari parpol lain juga dikatakan telah merapat ke Golkar. Antara lain, Mayasa Johan, politisi asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sebelumnya sempat meloncat ke Partai Nasdem. 

Kemudian Fernandez, dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia. Selain itu, Ade juga mengungkapkan kemungkinan bergabungnya Lily Wahid ke Golkar.

"Kemarin Bu Lily sudah ke kantor, tapi belum sempat ketemu saya," ujar Ade.

Partai Golkar, lanjutnya, membuka kesempatan bagi politisi mana pun yang memiliki visi dan semangat perjuangan yang sama dengan Golkar. Tetapi, ia menegaskan, Golkar belum mendekati tokoh-tokoh tertentu untuk bergabung. 

Karena prinsipnya, saat ini Partai Golkar hanya membuka kesempatan saja. "Jadi didekati, bukan mendekati," jelasnya.

Partai Golkar menargetkan, akhir Maret ini, persiapan penyusunan daftar caleg sementara (DCS) telah rampung. Sehingga, pada April sebelum diserahkan ke KPU, semua kelengkapan administrasi telah selesai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement