Senin 04 Mar 2013 14:41 WIB

Deddy Mizwar Bakal Perbanyak Bioskop dan Gedung Kesenian

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: A.Syalaby Ichsan
Deddy Mizwar
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  Deddy Mizwar sebagai cawagub terpilih siap untuk merealisasikan janjinya saat kampanye. Bidang seni budaya akan diprioritaskan dengan memperbanyak bioskop dan gedung kesenian di seluruh Jawa Barat.

Pasangan Ahmad Heryawan ini mengaku tetap akan menjalankan proses syuting hingga dia dilantik. Kecintaannya terhadap seni dan film akan dilakukan saat memerintah di Jawa Barat nanti.

Dia berharap perfilman di Jawa Barat meningkat. Banyak komunitas film yang ada di Jawa Barat tetapi kurang diperhatikan.

"Saya prihatin, banyak seniman film  yang membuat film pendek tentang Jawa Barat tetapi bukan orang Jawa Barat yang membuatnya," ujarnya di Bandung (4/3). Dia akan membuka jaringan bioskop karena saat ini gedung film hanya berada di enam kota atau kabupaten saja.

Begitu juga dengan gedung kesenian yang representatif belum ada di Jawa Barat. Jangka menengah, ibu kota provinsi, Bandung dapat memiliki gedung pertunjukkan kelas dunia yang memadai.

Deddy memiliki konsep untuk duduk bersama dengan seniman untuk berkomitmen membangun seni budaya Jabar. baik kegiatan maupun fasilitas berupa gedung akan difasilitasi pemerintah.

"Kami akan membuka ruang kreatifitas bagi seniman," ujar Deddy. Sehingga semua orang dapat menikmati dengan nyaman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement