Senin 04 Mar 2013 08:50 WIB

Gaet Rektor Unnes, Bibit Waluyo Daftar ke KPU

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Djibril Muhammad
Bibit Waluyo
Bibit Waluyo

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah, H Bibit Waluyo, Senin (4/2) pagi, akan mendaftar sebagai calon gubernur (cagub) periode 2013-2018 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah (Jateng).

Bibit Waluyo sudah pasti akan bersanding dengan Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Prof Sudijono Sastriatmodjo. Pasangan ini akan diusung tiga koalisi partai, masing-masing Partai Demokrat (PD), Partai Golongan Karya (PG) serta Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Tengah.

"Ya, rencananya hari ini akan mendaftar," ujar Ketua DPW Partai Amanat Nasional Jawa Tengah, Wahyu Kristianto di Semarang, Senin (4/3).

Sebelum mendaftar ke kantor KPU Jawa Tengah pada pukul 10.00 WIB, jelasnya, pasangan ini akan dideklarasikan terlebih dahulu dengan partai politik (parpol) pendukung.

Jika hari ini pendaftaran jadi dilakukan, maka pasangan Bibit-Soedijono akan menjadi pasangan cagub dan cawabup pertama yang mendaftar ke KPU Jawa Tengah yang akan maju pada pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Tengah 2013, 26 Mei mendatang.

Sementara Selasa (5/3) merupakan hari terakhir pendaftaran pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur  di KPU Jawa Tengah, setelah sebelumnya dibuka pada (27/2) lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement