Sabtu 02 Mar 2013 17:37 WIB

Bupati Buleleng Berambisi Bangun Sirkuit

Sirkuit Terbaru FI di Rusia
Foto: Crash
Sirkuit Terbaru FI di Rusia

REPUBLIKA.CO.ID,BULELENG--Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana berambisi membangun sirkuit di wilayah Bali utara untuk mewadahi pencinta olahraga otomotif di daerahnya.

"Selama ini olahraga otomotif kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Pencinta olahraga ini akan kami wadahi," katanya di Singaraja, Kabupaten Buleleng, Sabtu.

Menurut rencana sirkuit itu akan dibangun di atas lahan seluas 7,7 hektare di Kecamatan Kubutambahan. Dia berharap pembangunan sudah bisa dimulai pada 2014.

"Saya yakin keberadaan sirkuit itu nantinya berdampak terhadap tersedianya lapangan pekerjaan sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar," kata Bupati yang gemar mengoleksi kendaraan sport itu.

Sebelumnya Suradnyana dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Buleleng beberapa kali menggelar kegiatan otomotof di Kecamatan Kubutambahan.

"Sebenarnya kami memiliki banyak potensi yang tidak ada di daerah lain di Bali. Potensi ini kalau digarap serius bisa meningkatkan kunjungan wisatawan," kata mantan anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bali itu.

Lahan seluas 7,7 hektare itu sebelumnya sempat akan dijadikan lokasi pabrik pengalengan ikan. Namun hingga saat ini pembangunan pabrik tidak bisa direalisasikan.

Oleh sebab itu, Suradnyana berinisiatif menjadikan lahan tersebut sebagai arena balap, seperti road race, gokart, slalom, dan motokros.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement