Jumat 01 Mar 2013 21:38 WIB

Adik Kandung Jaksa Agung Meninggal Dunia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Djibril Muhammad
Jaksa Agung Basrief Arief
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Jaksa Agung Basrief Arief

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG — Adik kandung Jaksa Agung Basrief Arief, Idramsyah B. Arief meninggal dunia dalam usia 55 tahun. Almarhum diketahui wafat di Rumah Sakit Immanuel Bandung, Jawa Barat (Jabar) akibat penggumpalan darah di otak pada Kamis (28/2) sekitar pukul 22.45 WIB.

 

Pihak Kejaksaan Agung (Kejakgung) yang dimintai keterangan terkait wafatnya adik pempimpin tertinggi di Korps Adhyaksa itu membenarkan almarhum adalah adik Jaksa Agung, Basrie Arief.

 

"Iya benar. Tadi malam pak Jaksa Agung sudah menuju lokasi rumah duka," ujar staff Pusat Penerangan Hukum Kejakgung Suhendri saat dikonfirmasi Republika, Jumat (1/3).

 

Almarhum diketahui sebagai anak ke-7 dari sepuluh bersaudara. Kepergiannya ini meninggalkan seorang istri dan satu orang anak. Selama hidupnya, almarhum mengabdikan diri di PT Indofood hingga akhir hayatnya menjabat sebagai General Affair (GA) Indofood Nutrition di Bandung.

 

"Beberapa hari lalu beliau sudah sempat membaik, tapi kemudian kondisinya kritis lalu meninggal Kamis malam," ujar Helmi Riza Staff GA Indofood Nutrition saat dihubungi Republika, Jumat (1/3).

 

Dari keterangannya, pagi tadi Jumat (1/3), jenazah sudah dibawa ke Sumedang, Jabar untuk dikebumikan di pemakaman keluarga.  "Sebelumnya mendiang dibawa dulu ke rumah duka di Buah Batu, Bandung," ujarnya.

Namun dari pengamatan Helmi, sang kakak, Basrief Arief belum terlihat kemunculannya hingga jenazah hedak diberangkatkan dari rumah duka menuju Sumedang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement