Kamis 28 Feb 2013 13:21 WIB

Kepergok, Pencuri Motor Ceburkan Diri ke Sungai

Maling motor beraksi, ilustrasi
Foto: blogspot
Maling motor beraksi, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga di sekitar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menggagalkan aksi perampokan sepeda motor milik Budiono yang dilakukan residivis bernama Reki Afrianto (22) pada Rabu (27/2) dini hari.

"Korban memergoki pelaku akan mengambil sepeda motor milik korban yang di parkir kamar kontrakannya," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metropolitan Kebayoran Baru, Komisaris Polisi Andre Librian di Jakarta, Kamis.

Kompol Andre menjelaskan kejadian berawal saat tersangka Reki masuk ke kamar kontrakan korban dengan cara merusak pintu rumah di Jalan Leuser RT 008/008, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kemudian, Reki melihat kunci motor menggantung di dinding tembok kontrakan, sehingga tersangka membawa motor milik korban bernomor polisi AA-4596-GD.

Saat mengeluarkan motor, korban memergoki aksi tersangka sehingga Budiono berteriak "maling", yang membuat tersangka panik dan meninggalkan sepeda motor.

"Pelaku meninggalkan sepeda motor di lokasi kejadian dan melarikan diri," ujar Andre.

Tersangka yang membawa senjata tajam, sempat memberikan perlawanan kepada warga yang mengejar, sehingga akibatnya dua orang warga bernama Randa Adiguna (21) dan Muhammad Rizki (18) terluka.

Usai menyabetkan senjata tajam, tersangka menceburkan diri ke sungai dan dikeroyok massa yang mengejar residivis tersebut.

Saat ini, tersangka diamankan petugas Polsek Metro Kebayoran Baru guna menjalani proses hukum.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement