Kamis 28 Feb 2013 09:35 WIB

Rumah Karaoke di Surabaya Dilalap Si Jago Merah

Kebakaran  (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Rumah karaoke dangdut 'Rasa Sayang Bluefish' di Jalan Tegalsari, Surabaya, Kamis (28/2) sekitar pukul 02.00 WIB ini hari terbakar.

Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi, dan berhasil memadamkan api sekitar dua jam kemudian. Selanjutnya dilakukan pembasahan.

"Kami belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran. Itu nanti polisi yang menyelidiki dan melakukan identifikasi," ujar Kasi Pengendalian dan Pencegahan Dinas Kebakaran Kota Surabaya Ari Bekti Iswantono.

Ketika kejadian, hampir tidak ada orang di dalam, karena jam waktu beroperasi sudah habis. "Saat itu, pintu pagar baru ditutup dan beberapa karyawan masih berbincang di parkiran depan.

Beberapa pekerja wanita juga sedang menunggu jemputan. Tiba-tiba terdengar suara ledakan dari ruang tengah," kata seorang pekerja wanita, Nona (bukan nama sebenarnya).

Ia menduga ada puntung rokok milik pengunjung yang belum mati dan menyambar benda mudah terbakar di ruang tengah. Ketika itu juga terdengar beberapa kali ledakan dari ruang tengah dan selanjutnya api membumbung tinggi serta melalap bangunan.

Hingga pukul 06.00 WIB, petugas pemadam kebakaran terus melakukan pembasahan di lokasi guna memastikan tidak ada lagi bara api yang bisa menimbulkan kebakaran susulan. Petugas terpaksa menjebol dinding bangunan yang berada di samping rumah karaoke tersebut supaya bisa masuk ke lokasi.

Sementara itu, personel tim identifikasi dari Polsek Tegalsari dan Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya akan melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara, setelah api dipastikan benar-benar padam.

Polisi juga akan meminta keterangan kepada saksi mata di lapangan, serta berencana memanggil beberapa saksi lainnya, seperti pekerja, pengunjung, maupun pengelola rumah karaoke.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement