Rabu 27 Feb 2013 22:46 WIB

Kerugian Akibat Banjir Karawang Capai Rp 135 Miliar

Banjir Karawang
Banjir Karawang

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Total kerugian akibat banjir yang disebabkan luapan Sungai Citarum di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Januari 2013 mencapai Rp 135.621.064.700.

"Kerugian hingga ratusan miliar rupiah itu sesuai dengan laporan dari 18 kecamatan yang dilanda banjir selama lebih dari sepekan," kata Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Karawang Banuara Nadeak di Karawang, Rabu (27/2).

Dikatakannya, jumlah kerugian akibat banjir itu merupakan akumulasi dari kerugian areal sawah, jalan raya, tambak, rumah, sarana ibadah dan sarana pendidikan yang terendam banjir selama lebih dari sepekan pada Januari 2013.

Menurut dia, dari 18 kecamatan yang terendam banjir tersebut, kerugian terbesar terjadi di wilayah Kecamatan Telukjambe Timur, mencapai sekitar Rp 40 miliar.

Kemudian di Cilamaya Wetan yang kerugiannya dilaporkan mencapai lebih dari Rp 33 miliar, dan kerugian di Kecamatan Batujaya mencapai lebih dari Rp 23 miliar.

"Untuk kecamatan-kecamatan lainnya, kerugian akibat banjir hanya mencapai belasan miliar sampai ratusan juta rupiah," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement