Rabu 27 Feb 2013 19:44 WIB

Kapolres Cianjur: Tikungan Ciloto Rawan Kecelakaan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Karta Raharja Ucu
 Ratusan mobil terjebak kemacetan akibat longsor tebing di Ciloto Puncak, Jabar,Kamis (10/1).(Republika/Musiron)
Ratusan mobil terjebak kemacetan akibat longsor tebing di Ciloto Puncak, Jabar,Kamis (10/1).(Republika/Musiron)

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Kapolres Cianjur, AKBP Agus Tri Heryanto mengakui jalan tikungan Ciloto merupakan salah satu kawasan rawan kecelakaan di Cianjur, Jawa Barat.

Korban kecelakaan teranyar adalah bus pariwisata Mustika Mega Utama yang menabrak tebing di Jalan Raya Puncak Kilometer 89.

Agus menyatakan polisi masih melakukan investigasi terkait penyebab terjadinya kecelakaan maut ini. Dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan saat di jalan yang turunan dan berliku.

Agus mengatakan, polisi telah memeriksa sejumlah saksi termasukpara korban yang selamat dan warga yang melihat kejadian tersebut. Langkah ini dilakukan untuk mengungkap penyebab terjadinya kecelakaan.

Karena rawan kecelakaan, Agus mengimbau para pengendara kendaraan bermotor diminta untuk berhati-hati saat melewati tikungan tersebut.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Herbas Sudewo menambahkan petugas telah mengevakuasi badan bus dari lokasi kejadian. Upaya evakuasi dilakukan dengan mendatangkan sebanyaktiga mobil derek. Diterangkan Sudewo, proses evakuasi bus dipercepat untuk mencegah kemacetan lalu lintas. Dari pantauan hingga Rabu sore kemacetan lalulintas masih terjadi di sekitar lokasi kejadian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement