Selasa 26 Feb 2013 16:32 WIB

Soal Pilkada Dua Putaran, Ini Jawaban Aher

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih
Ahmad Heryawan
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Rieke Dyah Pitaloka dan Teten Masduki pilkada Jawa Barat akan masuk putaran kedua. Mengenai hal itu, Ahmad Heryawan (Aher) menanggapinya santai.  

"Saya menyakini keyakinan mayoritas. Sembilan penyelenggara quick count menyatakan pasangan nomor empat menang," katanya di Bogor, Selasa (26/2).

Ia juga yakin hasil perhitungan cepat itu tidak akan jauh berbeda dengan versi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang diumumkan 3 Maret mendatang. 

Aher mengatakan, setelah dirinya terpilih dan disahkan sebagai gubernur Jawa Barat periode 2013-2018, ia akan meneruskan program yang selama ini dijalankan. Misalnya, program pendidikan, kesehatan, pariwisata, dan lingkungan yang perlu dipertajam. 

"Saya sendiri punya obsesi dalam lima tahun ke depan kita bisa menciptakan Citarum bersih. Itu program utama untuk lingkungan sebagai jaminan bahwa kita berhasil menghadirkan lingkungan yang baik dari apa yang ada sekarang ini," katanya. 

Aher mengatakan ingin membuat terobosan baru dalam hal lingkungan. Program lingkungan yang selama ini ada seperti konservasi, normalisasi sungai sudah dilakukan tetapi ia ingin lebih. Termasuk dari segi peraturan mulai dari peraturan bupati hingga peraturan gubernur.

"Kelihatannya kurang ampuh lewat hal seperti itu. Ke depan kita ingin buat kesepakatan. Kita buat pasal-pasal, tapi isinya semuanya kesepakatan. Hak dan kewajiban serta pelanggaran seperti apa,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement