Senin 25 Feb 2013 23:42 WIB

Warga Jabar Menanti Realisasi Janji Aher-Demiz

Rep: Riana Dwi Resky/ Red: Djibril Muhammad
 Pasangan calon gubernur Jabar Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar bersalaman saat memantau hasil perhitungan cepat (Quick Count) di Media Center Aher-Deddy di Bandung, Jawa Barat, Ahad (24/2).
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan calon gubernur Jabar Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar bersalaman saat memantau hasil perhitungan cepat (Quick Count) di Media Center Aher-Deddy di Bandung, Jawa Barat, Ahad (24/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hasil quick count pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat turut mengundang komentar warga dari berbagai macam profesi. Masing-masing dari mereka berharap dengan pasangan yang baru, Ahmad Heryawan dapat menunaikan tugasnya dengan lebih baik lagi.

Seorang karyawati swasta, Mia (22 tahun) mengatakan program-program Aher tentang pendidikan dan lapangan pekerjaan sudah cukup baik, asal tidak cuma sekedar janji, namun dapat dilaksanakan. "Semoga ia bisa memenuhi janjinya," ujarnya kepada Republika, Bandung, Senin (25/2).

Mia berharap Aher dan Deddy Mizwar bisa solid dan kompak membawa Jawa Barat menuju perubahan yang lebih baik.

Sedangkan salah satu pekerja di sekitar Jalan Raden Patah, Agung (32 tahun) mengatakan hasil pemilihan belum diputuskan. Namun jika memang Aher yang terpilih, ia berharap pemerintah dapat lebih memperhatikan karyawan outsourcing. "Utamanya kesejahteraan para karyawan outsourcing," ujarnya.

Agung mengatakan mudah-mudahan inilah yang terbaik buat masyarakat Jawa Barat. Jika memang mereka bisa membawa dampak positif untuk Jabar, baiknya memang dilanjutkan saja.

Pedagang kaki lima, Titang (47) mengatakan wibawa Aher dan Deddy tenang dan tidak banyak ngomong. Ia menilai Aher berhasil memimpin Jawa Barat lima tahun yang lalu, jadi ia pasti juga bisa memimpin lima tahun selanjutnya. "Mereka masih dipercaya," ujarnya.

Titang berharap pemerintah juga dapat memrogramkan kesehatan gratis seperti pendidikan. Sebab menurutnya kesehatan itu salah satu hal yang penting dan mahal bagi rakyat kecil. Salah satu security, Abdul Rokman (21) mengatakan semua program dan janji-janji Aher saat kampanye, agar bisa terlaksana.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement