Senin 25 Feb 2013 08:41 WIB

9 Nama Penyebab Kekalahan Dede-Lex

Cagub Jabar Dede Yusuf bersama Lex Laksamana
Foto: Antara/Agus Bebeng
Cagub Jabar Dede Yusuf bersama Lex Laksamana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Muncul seliweran pesan yang menjelaskan alasan kekalahan pasangan Dede Yusuf-Lex Laksmana pada Pemilukada Jawa Barat. Antara lain, karena penetapan Anas Urbaningrum sebagai tersangka di kasus Hambalang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Setidaknya, ada sembilan nama yang disebut menjadi penyebab kekalahan pasangan yang diusung Partai Demokrat, PKB, PAN, dan Gerindra tersebut. Yaitu, Jero Wacik, Syarief Hasan, Marzuki Alie, Max Sopacua, Hayono Isman, Ruhut Sitompul, Ulil Absar Abdalla, Didi Irawadi Syamsudin, dan Rachlan Nashidik.

"Terima kasih atas kontribusi bapak-bapak sekalian. Sehingga membuat kemenangan Kang Dede Yusuf yang sudah di depan mata sirna dalam sekejap setelah tujuan bapak-bapak menetapkan AU sebagai tersangka tercapai H-2 Pilgub Jabar," kata mantan wakil direktur eksekutif Partai Demokrat, Muhammad Rahmad, melalui pesan singkat, Senin (25/2).  

Menurut dia, ini merupakan pesan dan keluhan yang disampaikan oleh tim sukses Dede-Lex. Mereka menuduh sembilan orang elite Demokrat tersebut sebagai penyebab kekalahan pasangan nomor urut tiga tersebut. 

"Mereka yang ikut larut meramaikan pemberitaan penetapan AU sebagai tersangka suap Hambalang jelang Pilgub Jabar sejak bocornya sprindik KPK dua pekan lalu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement