Ahad 24 Feb 2013 23:36 WIB

Kemenangangan Aher Jadi Angin Segar bagi PKS

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Damanhuri Zuhri
Pasangan calon gubernur Jabar no urut 4 Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan calon gubernur Jabar no urut 4 Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID. JAKARTA—Kemenangan sementara Calon Gubernur (Cagub) Ahmad Heryawan (Aher) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat (Jabar) hari ini Ahad (24/2) melalui quick qount, membuat Anis Mata sumringah.

 

Presiden Partai Keadilan Sejahter (PKS) itu mengakui, imbas kemenangan Aher di Pilkada ini sangat berdampak baik pada energi politik partai tersebut.

 

“Kami bersyukur dan berterimakasih pada rakyat Jawa Barat yang nyatanya masih mempercayai kader PKS memimpin di sana. Ini sangat memberikan dorongan semangat pada kami untuk membuktikan diri PKS masih bisa diandalkan,” kata dia di Jakarta Ahad (24/2).

 

Anis mengatakan, kemenangan sementara Aher di Pilkada Jabar ini memberi bukti segala cobaan yang mendera PKS tidak membuat rakyat Jabar berpaling.

 

“PKS sedang digoncang rintangan dari cobaan yang menimpa LHI (Lutfi Hasan Ishaaq), tapi itu tak menghentikan kami di Jabar,” ujarnya.

 

PKS, kata Anis, siap membangun gelombang kekuatan baru di bawah kepemimpinannya sebagai presiden partai.

Anis akan terus menggenjot seluruh kader PKS untuk dapat memanfaatkan meomentum kemenangan Aher ini. Terlebih menurutnya, keputusan diberikannya jabatan Presiden PKS dari LHI kepadanya membuat dia berkewajiban memulihkan PKS.

 

Anis yakin, kemenangan Aher bersama wakilnya Dedy Mizwar dapat memberikan dampak positif bagi PKS di tahun 2014. Meskipun belakangan, banyak pengamat dan lawan politik yang menyebut PKS akan terjungkal di tahun 2014 akibat beberapa skadandal yang dituduhkan kepada mereka.

 

“Kami menagetkan, PKS masuk tiga besar di 2014. Dengan kemenangan Aher, ini dapat menjadi modal kami melaju ke sana,” ujarnya menambahkan.

Aher bersama Dedy Mizwar sementara memimpin perolehan suara dalam Pilkada Jabar 2013. Berbagai lingkar survey menyebutkan, dalam penghitungan cepat, pasangan nomor urut empat itu memperoleh suara sebesar 32,38 persen.

Jumlah ini mengungguli pasangan Rieke dan Teten di posisi kedua yang meraup 27,18 persen suara. Dengan aturan Pilkada Jabar yang memberikan kemenangan kepada peraih suara 30+1, maka Aher dapat dikatakan sebagai pemenang versi penghitungan cepat.

 

n

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement