Sabtu 23 Feb 2013 18:28 WIB

Soal Pilkada Jabar, Megawati: Saya Pusing

Rep: Rina Tri Handayani/ Red: Mansyur Faqih
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, LENTENG AGUNG -- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri mengatakan terdapat empat hal yang dapat membuat kerancuan saat pilkada. Yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak netral, permainan intelijen, bermainnya teknologi informasi, dan politik uang. 

Karena itu, lanjutnya, untuk menjaga iklim politik tetap kondusif harus menghilangkan empat hal tersebut. Banyaknya temuan kecurangan sebelum pencoblosan pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Jawa Barat menunjukkan empat hal tersebut masih berjalan. 

Dia berharap keadaan yang terus berjalan tersebut dihentikan. "Tolong doakan berjalan tanpa empat hal. Kemungkinan cukup baik," ujarnya di Kantor DPP PDI Perjuangan, Sabtu (23/2).

Megawati mengimbau agar rakyat Jawa Barat memilih dengan baik tanpa harus ditekan. Dia mengingatkan agar rakyat tidak takut dengan aparat. Namun, tetap melihat dengan baik. 

Ditanya terkait target kemenangan di pilkada jabar, Megawati mengaku pusing. Sebab, jika ditarget akan menghalalkan cara tidak baik agar terpenuhi. 

Selain itu, dia juga mengaku tidak mengurusi partai tetangga karena pihaknya sudah repot. "Saya tidak ngurusi tetangga, saya sendiri sudah repot banget," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement