Sabtu 23 Feb 2013 17:33 WIB

Mahfud MD Minta Pengamanan di Papua Diperketat

Mahfud MD
Foto: Antara
Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Pascaterjadinya penembakan oleh orang tidak dikenal terhadap anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Papua, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD meminta pemerintah memperketat pengamanan di Papua.

"Pengamanan di Papua sebaiknya diperketat, supaya tidak ada lagi tindakan penyerangan-penyerangan yang menyebabkan kematian," katanya usai menghadiri Rapat Kerja Wilayah III Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur di Sidoarjo, Sabtu.

Ia mengemukakan, selain melakukan pengetatan wilayah tersebut, pemerintah juga harus bertindak tegas supaya masalah penembakan anggota TNI tersebut bisa segera diselesaikan.

"Saat ini masyarakat sangat dengan mudah terpancing adanya isu Papua seperti yang terjadi akhir-akhir ini. Masyarakat seakan mudah sekali terpancing isu apa yang dikatakan Organisasi Papua Merdeka (OPM)," ucapnya.

Menurut dia, dengan melakukan pengamanan reguler yang ada di tubuh TNI masalah penembakan yang terjadi di Papua bisa diselesaikan dengan cepat dan tepat.

"Namun kalau mempunyai data intelijen lain, silakan dan saya serahkan kepada pemerintah," tukasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement