Jumat 22 Feb 2013 22:23 WIB

Persiapan KPUD Kabupaten Bogor 99 Persen

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
 Petugas KPU Jabar memerlihatkan contoh kertas suara Pilgub Jabar 2013 di kantor KPU Jabar, Bandung, Jawa Barat, Senin (21/1).
Foto: Antara/Agus Bebeng
Petugas KPU Jabar memerlihatkan contoh kertas suara Pilgub Jabar 2013 di kantor KPU Jabar, Bandung, Jawa Barat, Senin (21/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013-2017 tinggal menghitung hari. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor mulai mengencangkan sabuk pengaman mempersiapkan pesta rakyat Jawa Barat tersebut.

Persiapan logistik seperti penyiapan kertas suara, daftar pemilih tetap (DPT), bilik suara dan lainnya sedang dalam proses distribusi. Kepala Divisi Organisasi dan Hukum KPUD Kabupaten Bogor, Haryanto Surbakti mengatakan proses persiapan logistik telah mencapai 99 persen.

''Target hari ini sudah sampai semua ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS),'' ujar Haryanto kepada Republika, Jumat (22/2). Ia mengakui sebelumnya KPUD sempat mengalami beberapa masalah.

Sebelumnya, tambah Haryanto, ada sekitar tiga ribu kertas suara rusak, namun semua  kertas suara tersebut sudah dikembalikan ke KPU Provinsi dan diganti dengan yang baru.

Selain itu, Haryanto menuturkan KPUD Kabupaten Bogor kekurangan lebih dari tujuh ribu surat C6 yaitu surat undangan memilih bagi masyarakat. ''Tapi kemarin KPU Provinsi menyebarkan informasi bahwa C6 boleh di fotocopy oleh panitia di masing-masing TPS,'' kata Haryanto.

Undangan C6 tersebut masih memiliki stempel resmi dari KPUD. Ia mengimbau kepada masyrakat, bahwa surat undangan maksimal diterima oleh calon pemilih pada H-1 yaitu 23 Februari esok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement