Jumat 22 Feb 2013 05:21 WIB

Wuih, Jokowi Angkat Perempuan Ini Jadi Kepala Satpol PP

Gubernur Joko Widodo (Jokowi)
Foto: ANTARA/Rosa Panggabean
Gubernur Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, Langkah pembenahan di tubuh Satpol PP DKI terus dilakukan Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Selain menerapkan aturan Satpol PP dilarang main gebuk kepada pedagang kaki lima (PKL) ataupun korban gusuran, Jokowi juga mengubah wajah Satpol PP yang terkesan garang menjadi lebih segar dengan menunjuk perempuan yaitu Sylviana Murni sebagai Kasatpol PP DKI yang baru.

Sylvi akan menggantikan pejabat sebelumnya, Effendi Anas, yang memasuki masa pensiun. Sylvi yang saat ini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan DKI Jakarta merupakan perempuan pertama yang menjabat sebagai Kepala Satpol PP di ibu kota. Sebelumnya, di masa Fauzi Bowo, Sylvi juga menjadi perempuan pertama yang menjadi walikota dan bertugas di Jakarta Pusat.

Seperti dilansir beritajakarta.com, rencananya serah terima jabatan akan akan dilangsungkan pada hari Jumat (22/2) pukul 09.00 di ruang rapat Sekretaris Daerah lantai 4 gedung Blok G, Balaikota DKI Jakarta. Serah terima jabatan tersebut tertuang dalam surat undangan yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Fadjar Panjaitan tertanggal 21 Februari 2013.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Effendi Anas, mengakui dirinya telah memasuki masa pensiun, karena dirinya sudah berusia 60 tahun. Dirinya juga sudah mengalami perpanjangan jabatan sebanyak tiga kali. "Sebagai abdi negara apapun kebijakannya akan saya jalani," kata Effan, sapaan akrabnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement