Kamis 21 Feb 2013 20:58 WIB

Harimau Sumatra Perlihatkan Diri ke Guru SD

Harimau Sumatra
Harimau Sumatra

REPUBLIKA.CO.ID, RENGAT -- Seekor harimau tiba-tiba muncul dihadapan seorang guru Sekolah Dasar Desa Sanglap, Kecamatan Batang Cinaku, Kabupaten Indragiri Hulu, Propinsi Riau pada Kamis (21/2) 06.30 WIB. Akibatnya, guru itu cemas, demikian juga warga setempat.

Cindar Iskandar (34 tahun) menyatakan, awalnya hanya mendengar suara auman harimau saja yang menyebabkan dirinya bergidik dan sesaat kemudian si raja hutan dengan ukuran tubuh dewasa memperlihatkan dirinya.

"Saya tengah mengendarai sepeda motor saat mendengar suara auman harimau dan melihat sosok raja hutan tersebut. Dalam ketakutan ternyata harimau tersebut tidak menyerang dirinya dan berlalu kedalam hutan," ujarnya.

Ia mengaku baru kali itu bertemu dengan harimau, meski rute itu terus dilewatinya setiap akan pergi mengajar ke sekolah. "Lokasi harimau itu persis di pinggir jalan di kawasan Pasir Putih perbatasan antara Desa Sipang dan Desa Sanglab. Harimau besar dengan panjang sekitar 1,5 meter itu keluar dari hutan dan menampakkan diri. Untunglah dia tidak menyerang atau mengganggu saya," ujarnya.

Harimau itu muncul dari Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) Indragiri Hulu. Dikatakannya, Seekor Harimau muncul dekat pemukiman penduduk yang tak jauh dari Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) itu, menurut kepercayaan warga adalah satwa penunggu kawasan Motah, tempat makam keramat yang ada di sana.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement