Rabu 20 Feb 2013 20:00 WIB

'KPK Jangan Giring Asumsi di Kasus Hambalang'

Dedi Gumilar (Miing).
Foto: ANTARA
Dedi Gumilar (Miing).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta segera menuntaskan Kasus korupsi mega proyek Hambalang. Anggota Komisi X DPR RI Dedy Gumelar mengatakan KPK jangan sampai memaksa masyarakat menuding keterlibatan pihak tertentu.

Dedy menyayangkan dari sekian nama yang disebut selama proses hukum baru sedikit yang jadi tersangka "Fakta pengadilan sudah banyak yang terlibat," ungkap Dedy kepada Republika, Rabu (20/2).

Komisi X yang membentuk panitia kerja (Panja) Hambalang, ujar Dedy, tak lagi berkonsentrasi pada masalah hukum. "Kita serahkan semua ke KPK." Panja saat ini menunggu rekomendasi kementerian Pekerjaan Umum yang melakuakn investigasi proyek. Masukan dari kementerian PU akan menjadi pertimbangan parlemen apakah akan melanjutkan proyek atau tidak.

Dedy juga menegaskan saat ini fraksinya belum ada rencana meminta keterangan Menteri Keuangan Agus Martowardoyo soal Hambalang melalui komisi terkait. Pria yang akrab disapa Miing ini lebih memilih menunggu proses hukum yang dijalankan KPK. "KPK kan sedang merilis kasus ini, kita tunggu saja," tutupnya. n hafidz

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement