Rabu 20 Feb 2013 19:19 WIB

Survei Unpas: Dede Yusuf Urutan Pertama, Aher Kedua

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Cagub Jabar Dede Yusuf bersama Lex Laksamana
Foto: Antara/Agus Bebeng
Cagub Jabar Dede Yusuf bersama Lex Laksamana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan cagub dan cawagub Jawa Barat, Yusuf Macan Effendi dan Lex Laksamana Zainal Lan mendapat persentase tertinggi dalam survei kedua yang dilakukan Laboratorium Pendidikan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasundan (Unpas).

Dalam survei yang digelar pada 7-14 Februari 2013, Dede-Laksamana mendapat persentase tertinggi dengan capaian 32,7 persen. Di belakangnya ada pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dengan 21,6 persen, lalu Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki dengan 15,9 persen.

Kemudian disusul Irianto MS. Syafiyudin-Tatang Farhanul Hakim dengan 14,6 persen dan di urutan buncit Dikdik Maulan Arif Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib dengan 9,5 persen.

Hasil survei tersebut dilakukan melalu metode penarikan sampel cluster random sampling yang meliputi seluruh wilayah Jawa Barat, dibagi enam zona survei.

Jumlah sampel seluruhnya dari masing-masing zona ada sebanyak 1.400 orang terdiri dari responden di pedesaan 527, daerah transisi 450 dan perkotaan 420 dengan primary sampling unit (PSU) 10 persen dan margin of error sebesar 4,9 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement