Selasa 19 Feb 2013 16:04 WIB

Polisi Belum Temukan Sebab Kaburnya Tahanan di Bogor

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Dewi Mardiani
Rutan, ilustrasi
Rutan, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebanyak tujuh orang tahanan Kepolisian Resor Bogor melarikan diri dari jeruji besi, Senin (18/2) sekitar dini hari. Mereka diduga kabur melalui atap ruang tahanan yang gentengnya copot beberapa.

Ke tujuh orang tahanan yang tidak disebutkan nama maupun inisialnya ini diduga kabur ke perkampungan warga di Kampung Cipayung, Kelurahan Tengah, Cibinong. Kapolres Bogor, AKBP Asep Syaepudin, Selasa (19/2), mengungkapkan, empat dari tujuh orang buron berhasil ditangkap, sementara tiga buron lain masih dalam pengejaran.

Anggota kepolisian mengerahkan anjing pelacak di sekitar lokasi kabur. Selain terlihat beberapa genteng yang copot, satu pohon palem yang berada di bawahnya pun terlihat sedikit ambruk.

Diduga para tahanan ini kabur menggunakan pohon palem untuk turun karena ketinggian atap dengan tanah jalan sekitar tiga meter. Anjing pelacak pun dikerahkan untuk mencari.

Kapolres Bogor menolak memberikan keterangan lebih lanjut terkait identitas tahanan yang kabur. Dia hanya menjawab bahwa salah satu tahanan terlibat kasus pencurian dengan kekerasan. Namun, pihaknya menegaskan bahwa modus kaburnya tahanan belum diketahui, apakah kelalaian petugas atau ada upaya mengelabui penjaga rutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement